Resmikan Mal Pelayanan Publik Indramayu, Bupati Nina Berharap Jadi Pengungkit Iklim Investasi

DISKOMINFO INDRAMAYU – Tingkatkan kualitas layanan publik dan pengungkit iklim investasi di Kabupaten Indramayu. Pemkab Indramayu kini miliki Mal Pelayanan Publik (MPP).
MPP Kabupaten Indramayu secara resmi telah diluncurkan penggunaannya oleh Bupati Hj. Nina Agustina dalam acara soft launching, Kamis (28/12/2023).
Acara yang diselenggarakan di halaman MPP Kabupaten Indramayu tersebut, hadir Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang sekaligus meresmikan MPP dan mobil MPP mobile.
Dalam sambutannya, Bupati Nina menjelaskan MPP merupakan upaya mentransformasi mental birokrasi priyai menjadi birokrasi melayani, juga sebagai tempat pelayanan perizinan secara terpadu di Kabupaten Indramayu.
“Semua kebutuhan pelaku usaha atau konsumen bisa dipenuhi di tempat ini dengan segera, tanpa harus keliling ke kantor-kantor pengampu perizinan lainnya,” jelasnya.
Bupati Nina juga berharap, dengan adanya MPP dapat mengungkit iklim investasi yang makin membaik sehingga masyarakat Indramayu makin sejahtera.
“Harapan kami dengan hadirnya MPP ini, selain memberikan kemudahan dan kepastian layanan, juga dapat mengungkit iklim investasi yang makin membaik, pertumbuhan ekonomi semakin tinggi, dan masyarakat indramayu akan makin sejahtera,” harapnya.
Kemudian dalam acara tersebut juga, Kepala DPMPTSP Indramayu, Ahmad Syadali menyampaikan penyelenggaraan MPP, bertujuan dalam mendorong percepatan kualtas pelayanan publik.
“Tujuan adanya MPP ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan perizinan dan non perizinan dengan memberikan pelayanan yang lebih cepat, dan mudah kepada masyarakat,” katanya.
Selain itu, Ahmad Syadali juga menyampaikan harapan adanya MPP tersebut dapat meningkatkan iklim investasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Saya berharap dengan adanya MPP ini, semoga masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik, sehingga akan menumbuhkan iklim investasi dan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.
Selain soft launching MPP Kabupaten Indramayu, pada kesempatan itu juga diserahkan Beasiswa Tahfidz Quran kepada 180 orang siswa SD sebesar 1 juta rupiah, hadiah juara 1 kompetensi nasional kepada 132 orang sebesar 5 juta rupiah, santunan anak yatim sebanyak 150 anak, Beasiswa Tahfidz Quran kepada 160 orang siswa SMP sebesar 1,5 juta rupiah, hadiah juara tari kreasi kepada 206 anak sebesar 5 juta rupiah.
Selain itu Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina juga memberikan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) Usaha sebanyak 86, PBG Masjid sebanyak 34 masjid dan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 1 orang.
Peresmian tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Daerah, Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Indramayu serta undangan lainnya. (Diskominfo Indramayu)

Penulis : Isnaini
Editor : Aa Deni