Tingkatkan Kompetensi ASN, Bupati Indramayu Resmikan Pinterayu


DISKOMINFO INDRAMAYU – Sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui media digital, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina meresmikan peluncuran Platform Pinterayu.

Platform Pinterayu merupakan program Micro Learning Coaching Clinic (MLCC) yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Indramayu yang bertujuan guna mencapai nilai-nilai ASN yang profesional.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menjelaskan MLCC merupakan program dari rangkaian kegiatan pembinaan kerja, prestasi kerja, serta kode etik ASN.

“Peluncuran program ini merupakan rangkaian kegiatan dalam pembinaan ASN yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil Negeri (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

Sejalan dengan amanat undang-undang mengenai disiplin PNS, Bupati Indramayu juga mengharapkan dengan peluncuran Pinterayu tersebut dapat mencapai target pembinaan ASN.

“Diharapkan, melalui MLCC ini target pembinaan sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) orang ASN per-tahun bisa tercapai,” harap Nina, Rabu (20/12/2023) di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu.

Diketahui, Pinterayu memiliki media manajemen pembelajaran yang interaktif bagi ASN. Isi konten yang interaktif berupa pengumuman, modul, sumber referensi/dasar hukum terkait, video interaktif, TTS dan game dengan durasi pengerjaan.

Sementara Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu, dr. Deden Bonni Koswara mengatakan salah satu langkah trobosan yang dilakukan oleh BKPSDM Indramayu untuk dapat memperluas dan melakukan pembinaan ASN adalah melalui MLCC Pinterayu

“Pinterayu merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN), dengan meluncurkan program MLCC ini, kegiatan pembinaan dan pembelajaran bagi ASN dapat dilaksanakan melalui online atau daring sehingga capaian pembinaan dapat cepat terwujud,” ujar Deden.

Pada kesempatan itu hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, para Kepala SKPD, camat dan peserta lainnya. (Diskominfo Indramayu)


Penulis : Isnaini
Editor : Aa Deni